Pengalaman Memulai Bisnis untuk pemula

sekitar tahun 2011 baru terpikirkan untuk membuat sebuah bisnis yang mempunyai pendapatan tetap..
meskipun dilakukan hanya sekedar sampingan...
bisnis itu kita ciptakan sendiri. apabila ada pertanyaan "saya mau bisnis tapi bisnis apa ya?" ... mending ga usah dijawab... mending peluang bisnis itu kita pakai sendiri kan..
kembali ke tahun 2011 tadi.. saat itu gue belum terpikirkan untuk memulai bisnis apa..  masih sibuk keluar kota karena banyak perjalanan di dinas tugas kantor..
saat gue beli tiket di sebuah travel agent di kawasan blok M.. kebetulan ada 5 temen yang nitip tiket untuk di belikan.. baru kepikiran..
kenapa nggak bikin travel agent sendiri..
sampe kantor gue coba googling.. ternyata modalnya gede.. harus top up di maskapai dlll.....
ilang deh semangat.. oh iya.. saat itu ada temen gue yang gak dapet tiket 1 orang cos nyari tiket air asia.. kebetulan di travel agen tadi nggak ngejual..
gue akhirnya nyoba cari di kaskus.. saat itu ada rekomendasi dari momod kalo untik tiket di Shifwa travel..
pas an buka threadnya ternyata nawarin juga kalo mau jadi sub agen tiket...
sistemnya cuman numpang di travel agen utama... kita hanya topup di travel agen itu.. gak harus ke maskapainya..
ini dia.. saat itu gue nyoba ikut di 1holiday.com (kalo mau liat sistemnya bisa di buka disini)
lumayan juga.. dapet untung 3% dari harga dasar tiket..
lumayan juga untungnya.. pelanggan hanya temen-temen yang mau keluarkota.. kalo dirata-rata sebulan 20 juta waktu itu dapat laba bersih 500ribu.. lumayan lah buat nambah investasi
tapi lama2 sistemnya ane agak kurang cocok... agak ribet untuk isudnya..
tahun 2012 gue nyoba di voltras.. dan sampai sekarang cocok..
saat ini kalo diratarata penghasilan bersih dalam satu bulan 5.000.000
modalnya cuma online aja (itupun pakai koneksi kantor juga)..
intinya bisnis itu pinter pinter kita liat peluang aja..
nggak usah ikut2an latah.. kita cukup liat aja..
APA YANG BANYAK DIBUTUHKAN DISEKITAR KITA TAPI KITA MASIH NYARI KE ORANG LAIN..
ITU AJA



SIMULASI AWAL PERTAMA KALI BISNIS
INVESTASI AWAL       
Biaya Join Fee Paket CASH         Rp4.000.000
FIX DEPOSITE (REFUNDABLE)         Rp1.000.000
Komputer, Printer & Modem (Gratis milik kantor)       
TOTAL INVESTASI         Rp5.000.000
       
ASUMSI PENJUALAN PEMULA       
Komisi Penjualan Tiket Rata-rata @Rp. 25.000 x 1 tiket/hari x20         Rp500.000


/[ 0 komentar Untuk Artikel Pengalaman Memulai Bisnis untuk pemula ]\

Posting Komentar